Senin, 10 Mei 2010

Video Card

VGA (Video Graphics Adapter)

Kartu video, juga dikenal sebagai kartu layar, kartu grafis, kontroler grafis, atau kartu grafis akselerator, mengkonversi data biner (byte) ke dalam gambar layar. Kartu Video adalah bagian dari melengkapi perangkat keras komputer biasa. Kartu Video eksternal pada motherboard, yaitu itu adalah hardware yang terpisah yang terpasang pada motherboard melalui slot yang sesuai.

Beberapa varian motherboard memiliki kemampuan sebuah grafis terintegrasi pengolahan. Komputer dengan motherboard tersebut tidak perlu memiliki ekspansi Video Card diinstal untuk komputasi dasar dan kebutuhan layar. Namun, jika game PC monitor duo, dan gambar resolusi tinggi dan tampilan yang diinginkan, penambahan Kartu Video drastis dapat meningkatkan kinerja menampilkan komputer.

Komponen Utama
Kartu Video, di paling dasar, adalah sebuah papan sirkuit tercetak di mana komponen utama, yaitu unit pengolahan grafis, memori video, video BIOS, dan slot motherboard sudah terpasang.
Pengolahan grafis unit (GPU) adalah Video Card mikroprosesor. Ini melaksanakan instruksi yang diterima dari sistem operasi komputer. Singkatnya, GPU melakukan fungsi menghasilkan elemen grafis. Hasil pengolahan grafis terlihat melalui monitor komputer (ini juga mungkin monitor TV atau layar video kamera).

Memori video, umumnya dikenal sebagai VRAM atau Video RAM Random Access, adalah komponen integral dari Video Card. VRAM untuk sementara menyimpan gambar diproses, buffer, tekstur dan tampilan atribut lainnya. VRAM biasanya menyediakan akses cepat ke data dari RAM CPU normal.
Kartu Video juga memiliki video sendiri chip BIOS. Ini adalah chip memori yang menyimpan konfigurasi Kartu Video's data. BIOS video berisi instruksi yang memungkinkan Kartu Video untuk benar antarmuka dengan sisa komputer dan sistem operasi. Selain itu, BIOS video yang ditemukan pada Video Kartu berisi instruksi yang mengontrol kecepatan pemrosesan grafik dan tegangan melewati baik GPU dan VRAM.
Komponen utama keempat Kartu Video adalah slot yang memfasilitasi hubungan antara Kartu Video untuk motherboard komputer dari yang menarik kekuasaan. slot dapat PCI (tipe plug-and-play), PCI Express slot baru atau slot AGP lebih tua. Slot PCI Express yang disukai oleh para gamer karena menyediakan kinerja antarmuka tercepat di antara tiga.

Cara Kerja Video Card
Setiap kali gambar layar diperlukan, unit pengolahan pusat mengirimkan file data digital atau file ke Kartu Video. Mengingat pengaturan resolusi layar monitor atau konfigurasi, Kartu Video menentukan bagaimana gambar akan ditampilkan.
Untuk membuat gambar 3-D, Kartu Video menciptakan garis atau bingkai untuk foto tersebut. Ini adalah matriks atau grid. Setelah frame telah selesai, Kartu Video mengisi ini dengan warna, bayangan, dan tekstur. Gambar selesai dikirim ke monitor melalui kabel. Sebuah Video Card benar-benar cepat dapat melakukan operasi ini dalam satu detik.

1 komentar:

  1. Ini benar-benar salah satu yang paling penting untuk tetap berpegang pada cara poker yang baik yang dapat membantu Anda dan ini hanya dua atau tiga rekomendasi yang akan membantu Anda dalam berubah menjadi pemain poker yang lebih baik. Anda dapat menemukan hal-hal seperti belajar untuk belajar papan serta tangan
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    hobiqq
    rajawaliqq
    http://192.254.236.33/dewaqq78/

    BalasHapus